Selasa, 30 Agustus 2016

Jual Kelapa Santan Jabodetabek - Cara Membuat Santan Yang Bagus

Harga Murah Kelapa Tua Jabodetabek -- Mengolah masakan yang di di beri santan atau makanan bersantan memang banyak di sukai terutama para orang tua yang lebih menyukai masakan dengan kuah yang banyak. Namun ada juga aneka kue dan jajanan yang menggunakan santan yang banyak di sukai semua kalangan karena rasanya yang makin lezat dan gurih. Tetapi kita suka malas untuk memarutnya dengan alasan takut jari-jari tangannya terkena gigi parut yang tajam.
supplier kelapa santan murah jabodetabek

Di zaman modern yang serba gampang ini telah hadr macam-macam santan  yang siap di pakai tanpa kita susah payah memarutnya. Tetapi jika pengolahannya kurang tepat masakan terasa biasa saja. Pengolahan masakan di katakan enak tergantung dari kental dan tidaknya santan.

Harga Jual Kelapa Santan Murah Jabodetabek Jawa Barat

Berikut cara mengolah santan yang baik:
  • Jika ingin membuat sendiri sebaiknya pakai kelapa yang sudah tua dan kerok kulit arinya agar santan yang di hasilkan kental dan banyak, selain itu dengan di kerok santan mempunyai tampilan putih bersih.
  • Sebaiknya waktu memeras gunakan air panas kemudian diamkan selama 5 menit lalu di remas-remas. Peras ambil santannya.
  • Santan buatan sendiri harus langsung di masak  karena tidak tahan lama. Cara mengatasinya sesudah di peras sebaiknya langsung di rebus dengan sedikit garam sambil terus di aduk agar santan tidak pecah.
supplier kelapa santan murah jabodetabek
Membuat santan sendiri perlu waktu untuk memarutnya. Untuk anda yang  sibuk sebaiknya di saat ada waktu luang memarut dan memerasnya kemudian di rebus dengan sedikit garam lalu dinginkan. Setelah benar-benar dingin, tuang santan dalam plastik menjadi beberapa dan simpan dalam freezer.  Keluarkan santan jika mau di gunakan  dan diamkan sebentar agar mencair. Santan yang di simpan dengan cara ini mampu bertahan kurang lebih satu bulanan.

Berikut ini macam-macam santan yang umum dijual dipasaran:
Santan ini mempunyai tekstur sangat kental daripada santan biasa. Jika ingin menggunakan perlu di larutkan dengan air sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Tetapi sayangnya santan ini kurang tepat untuk jenis masakan karena santan instan ini jika di masak/di dalam masakan tidak dapat mengental dan tidak mengeluarkan minyak. Dan tepatnya jika di gunakan dalam pembuatan aneka kue agar kue terasa lezat.
Santan murni ialah santan yang di hasilkan dari parutan kelapa asli yang sudah tua. Kelapa masih muda atau menjelang tua juga menghasilkan santan namun hanya sedikit dan kurang kental dan semakin tua kelapa semakin banyak santannya. Santan murni bisa di pakai untuk semua jenis masakan dan semua jenis kue. Tetapi sayangnya santan ini langsung di gunakan karena tidak bisa tahan lama.
Santan ini termasuk jenis santan instan hanya saja bentuknya bubuk. Santan ini terbuat dari campuran kelapa dan tepung kanji yang sudah melalui proses pengeringan. Santan ini perlu di seduh jika mau di gunakan.

1 komentar:

  1. Sya butuh 20 ton kelapa tua dengan harga maks.2800 buat supplier ttp klo minat hub 081233883050

    BalasHapus